Kamis, 19 September 2013

Note of Hujan


Sebenarnya, mungkin juga karena beberapa bulan terakhir cuaca panas melanda kota kecilku, atau mungkin pula karena suasana hatiku yang memanas, aku merasa senang amat senang ato senang sekali takkala hujan turun mengguyur kota kecilku disuatu sore diakhir jam dinasku. Mungkin karena telah lama tak hujan jadi hujan disore itu terasa istimewa. Aku menikmati setiap tetes air yang jatuh kala itu. Aku menikmati belaian angin yang datang bersama-nya. Begitu menyejukkan, begitu melegakan dan menenangkan.

Hujan sore itu mengingatkan aku pada seseorang. Seseorang yang aku coba tuk mengabaikannya. Seseorang yang seperti hujan dimusim kemarau. Tiap kata dalam puisi hujan-ku, sesungguhnya aku tujukan pula pada seseorang itu. Sore itu kala hujan pertama turun aku memikirkan seseorang itu lagi. Sore itu tiba-tiba saja aku berkata : “andai aku bisa bertemu orang itu”. Sore itu “ andai aku bisa mengatakan padanya -aku menyukainya, aku suka dia-“.

Sore itu aku memikirkan seseorang bersama hujan. Dan seperti halnya hujan, bukankah hujan akan reda pada waktunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your opinion, coment and other, terima kasih sudah berkunjung, bagi yang tersesat, aku senang anda tersesat hee