Sabtu, 04 Mei 2013

Sinopsis Film India “Rab Ne Bana Di Jodi” RNBDJ



Synopsis singkat 

Rab Ne Bana Di Jodi = Tuhan Menciptakan Pasangan = Jodoh dari Tuhan = Di Jodohkan Tuhan

Ini  adalah kisah cinta seorang pemuda biasa yang bekerja sebagai karyawan dikantor PLN Punjab. Kisah cinta seorang pemuda biasa yang pendiam, lugu, cupu, namun baik hati. Kisah cinta pegawai PLN Punjab lengkap dengan kumis, kemeja dan celana kantornya. Ini adalah kisah cinta Surinder Sahni = Suri ( SRK ).


Suatu hari untuk pertama kali dalam hidupnya, Surinder Sahni = Suri ( SRK ), jatuh cinta pada seorang gadis. Siapakah gadis itu?!


Gadis itu adalah Tania Gupta = Tani ( Anuskha Sharma ), dia seorang gadis yang ceria, suka menari, memiliki senyum yang indah, dan juga cantik tentunya. Dia adalah putri professor yang dulunya adalah guru Surinder Sahni ( SRK ).


Takdir mengharuskan Tania Gupta = Tani ( Anuskha Sharma ) menikah dengan Surinder Sahni = Suri ( SRK ).


Surinder mempunyai seorang sahabat Balwinder Khosla = Bobby ( Vinay Pathak ). Mereka sudah berteman sejak kecil. Bobby adalah satu-satu-nya orang yang paling mengerti isi hati suri. Bobby merupakan pemilik sebuah salon dan Bobby pula-lah yang membantu suri mewujudkan keinginan-nya.



Bobby meminta bantuan teman-nya untuk turut serta membantu suri, dia adalah "Raju" garage owner ( Manmeet Singh ). Raju adalah pemilik Raju Motors. Itu sebuah bengkel kayak-nya, bengkel yang besar, ndak kayak bengkel-bengkel tambal BAN dipinggir jalan kota kecil-ku hehehe


Dalam kehidupan rumah tangga-nya hadir seorang pemuda bernama Raj Kapoor, seorang pemuda penuh percaya diri, stylish dan modern. Raj memiliki karakter yang jauh berbeda dengan Suri, bisa dikatakan bak langit dan bumi. Dan raj juga menyukai tani.

Bagaimana akhirnya rumah tangga suri dan tani?
Siapakah sebenarnya raj?
Siapakah yang pada akhirnya dipilih oleh tani?

Let’s Cii-Ki-Dot

 

Suri mencintai Tani apa adanya.
Bahwa dalam diamnya Suri, ia mencintai Tani.
Bahwa bukan dengan berkata I Love You, 
Suri sudah begitu mencintai Tani.
Bahwa cinta bukanlah hal-hal simbolis semacam itu.
Bahwa cinta adalah apa yang dirasakan, 
bukan apa yang dikatakan.


” aku tidak bisa ikut dengan-mu, dia memegang tangan-ku ketika aku sendirian. Dia memang sedikit membosankan, tidak banyak bicara, dia hidup dengan sederhana dan bekerja seperti orang biasa tapi sayang-nya aku melihat TUHAN ada didalam dirinya. Aku bisa meninggalkan manusia tapi tidak TUHAN, dimanapun aku berada TUHAN pasti ada bersama-ku. Aku tidak bisa meninggalkan suami-ku, aku tidak bisa meninggalkan-nya”



Adegan movie ini dimulai dengan sebuah lagu, rab ne bana di jodi, menampilkan nama-nama actor aktris, sutradara, dll. latar-nya adalah keseharian masyarakat India, jalanan India dan tempat-tempat suci / tempat per-ibadatan bagi orang-orang India. lokasi utama movie ini adalah kota Amritsar Punjab India.

Rab ne bana di jodi adalah lagu utama dalam movie ini, lagu tersebut sangat menyentuh hati, pertama mendengar-nya aku langsung jatuh cinta.

suri dan sahabat-nya bobby
bobby dan teman-nya raju sang pemilik bengkel
Adegan selanjutnya terjadi disebuah rumah dengan dekorasi warna warni ala-ala India ketika ada perhelatan pesta perkawinan. Kemudian kita akan mendengar seseorang berteriak : “tani….” yang dipanggil-pun menoleh lalu menjawab : “ya ayah”.



Yach itu adalah hari bahagia bagi Tania Gupta = Tani ( Anushka Sharma ), hari itu adalah hari pernikahan-nya. kemudian sang ayah ( M.K. Raina ) memperkenalkan diri-nya dengan murid kesayangan-nya, seorang pemuda cupu nan lugu Surinder Sahni panggilan Suri ( Shah Rukh Khan ). 

ketika itu Surinder Sahni "Suri" sedang menghadiri acara pernikahan anak dosennya tersebut. Lengkap dengan kumis, kemeja dan celana kantornya hehehe.




tani berkata padanya “apa kau tau betapa buruk-nya nasib-ku karena dirimu?! Ayah-ku selalu berkata, jadilah seperti suri, suri begini, suri begitu, kau tau ayah-ku bahkan lebih menyayangi dirimu dibandingkan dengan diri-ku”.


Tapi tiba-tiba hari bahagia itu menjadi duka, karena rombongan pengantin pria mengalami kecelakaan dan meninggal. Tani syok begitupun dengan ayah-nya. Penyakit tua sang ayah kambuh. Dan seperti merasakan ajal yang sudah dekat sang ayah-pun akhirnya meminta tani untuk menikah dengan suri, murid kesayangan-nya.


ayah Tani berkata : “Dalam hidup, kita menjalani beberapa hubungan yang dibuat sendiri. Tapi, ada hubungan yang langsung dibuat oleh Tuhan”.

Dengan berat hati tani pun menyanggupi permintaan terakhir sang ayah, terjadilah pernikahan keduanya, dan setelah itu sang ayahpun meninggal.


Dalam sekejab kehidupan tani berubah 360 derajat, dia kehilangan kekasih yang dicintai-nya dan kehilangan ayah pula dihari yang sama.


Adegan berikutnya suri membawa sang istri tani ke Amritsar, kerumah-nya. Waktu berlalu dan banyak hal terjadi. Suri dan tani tinggal satu rumah tapi berbeda kamar.

Setelah menikah, Taani kehilangan keceriaan-nya ( ia kehilangan calon suami yang dicintainya dan menikah dengan lelaki pilihan ayahnya ).

Selisih umur yang jauh, duka yang ditanggung oleh Taani, juga cinta Suri yang tak berbalas, membuat pernikahan itu menjadi sulit. 

Dalam salah satu scane di movie ini suri bahkan mengatakan bahwa Suri hanya mengingatkan tani pada keterpaksaan dan kesedihan.


Satu masa dalam kehidupan rumah tangga mereka, Tani berkata pada Suri, bahwa ia sudah tidak punya cinta lagi dan jangan berharap bahwa Tani akan mencintai suri. Tani ingin berusaha mengubah dirinya yang dulu menjadi Tani yang baru.

 
Tapi Suri sama sekali tidak menginginkan hal itu, Suri mencintai Tani apa adanya. Bahwa dalam diamnya Suri, ia mencintai Tani. Bahwa bukan dengan berkata I Love You, Suri sudah begitu mencintai Tani. Bahwa cinta bukanlah hal-hal simbolis semacam itu. Bahwa cinta adalah apa yang dirasakan, bukan apa yang dikatakan.


Untuk mengisi waktu luang-nya tani mengikuti kelas dance. Dan disanalah tani bertemu dengan raj, seorang yang ceria dan penuh percaya diri. Mereka menjadi pasangan dance, dan kemudian menjadi sangat dekat. Hingga akhirnya raj-pun mengatakan cinta pada-nya.


Karena semakin jenuh dengan kehidupan-nya bersama suri, tanipun meminta raj untuk membawa-nya pergi setelah perlombaan dance di Delhi. Dan raj-pun setuju.



Suri tau tani akan mengikuti lomba dance di Delhi, karena itu adalah hari besar untuk tani maka suri-pun mengajak tani untuk berdo’a di The Harmandir Sahib = Golden Temple.


Ketika berdo’a suri berkata dalam hati :

“tuhan dimanapun dan dengan siapapun tani-ku berada, lindungi lah dia, bahagiakan lah dia”.


Tani kemudian menunggu diluar, duduk didekat sebuah kolam, mungkin kolam sungai gangga atau apa gitu, kolam itu terletak tidak jauh dari tempat suri berdo’a. kemudian tani memejamkan mata dan berkata :


“orang itu ( raj ) berkata bahwa dia melihat tuhan didalam diriku, akupun ingin melihat anda ( tuhan ), tolong perlihatkan diri anda”.


Perlahan-lahan tani membuka mata-nya, dia melihat seseorang berjalan kearah-nya, semakin dekat dan dekat hingga akhirnya dia benar-benar melihat-nya dan orang itu adalah suami-nya suri. Seketika itu pula tani tersadar…





setelah selesai berdo'a, mereka berjalan keluar dari tempat tersebut, tani terus memperhatikan suri dan dia mengingat semua yang telah dan pernah diberikan oleh suri untuk-nya. Sekarang dia tau siapa TUHAN untuk-nya.





Malam-nya tani bertemu dengan raj, tani berkata :


” aku tidak bisa ikut dengan-mu, untuk sesaat cinta-mu membuat-ku buta dan lemah, hingga aku lupa dia memegang tangan-ku ketika aku sendirian. Dia memang sedikit membosankan, tidak banyak bicara, dia hidup dengan sederhana dan bekerja seperti orang biasa tapi sayang-nya aku melihat TUHAN ada didalam dirinya. Aku bisa meninggalkan manusia tapi tidak TUHAN, dimanapun aku berada TUHAN pasti ada bersama-ku. Aku tidak bisa meninggalkan suami-ku, aku tidak bisa meninggalkan-nya”

Tani meminta maaf kepada raj dan pergi. Sedangkan raj hanya menangis dan menghapus air mata-nya. Dia nampak sedih, kecewa juga bahagia. 


Lomba Dancing Jodi
Ketika MC lomba memanggil nomor urutan tani dan raj, hanya tani yang hadir, setelah beberapa kali dipanggil namun tak kunjung muncul akhirnya tani berkata kepada sang MC mungkin teman duet dance-nya tidak akan datang, jadi batalkan saja.

Tapi tiba-tiba suri muncul, dan tani pun bingung, kemudian suri mengajak tani ber-dansa, akhirnya tani mengetahui siapa sebenarnya raj. Raj adalah suri, Suri adalah raj. 


Tani terus memandangi suri ketika mereka ber-dansa, dan mengingat setiap moment ketika dia latihan dance bersama raj.


Movie ini berakhir dengan happy ending, suri dan tani memenangkan kontes menari tersebut dan mereka pergi berbulan madu ke jepang.




Jika anda sudah menonton movie ini maka anda akan tau bagaimana perjuangan suri untuk bisa mendapatkan tiket ke jepang. Dan bila belom pernah nonton atau baru tau hari ini maka ini sungguh movie yang recomended banget dari admin hehe

T a m a t


The Harmandir Sahib also know as Golden Temple
located in the city of Amritsar, Punjab, India


pasangan bahagia = tuan dan nyonya surinder sahni

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

give me your opinion, coment and other, terima kasih sudah berkunjung, bagi yang tersesat, aku senang anda tersesat hee