Selasa, 12 Februari 2013

Tentang Cinta


Aku tidak mengerti cinta seperti apa yang mereka bicarakan, hingga sanggup meninggalkan bahkan memutuskan ikatan keluarga. Aku pikir cinta seperti itu memang nampak sangat dramatik, karena itu memang hanya ada dalam drama. Aku tidak berharap itu akan sungguh terjadi dalam kehidupan nyata. Sama halnya dengan drama yang happy ending, aku suka drama dengan happy ending, karena itulah drama.

Mungkin karena aku tidak terlalu paham soal cinta, jadi aku berpikir logika saja. Ketika logika terlihat nyata maka itulah cinta. Aku tidak bisa jika untuk waktu yang lama tanpa melihat keluargaku, terutama ibuku. Membayangkan-nya saja sudah menyedihkan apalagi jika harus benar-benar menjalaninya sepanjang sisa umurku, itu sangat mengerikan.

Aku sungguh tidak paham bagaimana cara pandang dan pikir mereka soal cinta. Karena aku tidak akan memilih salah satunya. Jikapun haruss memilih, tentu saja aku akan memilih keluargaku untuk ku pertahankan. Pernah dengar “ridho allah bergantung pada ridho orangtua, especially ridho seorang ibu”. Karena-nya aku bersedia menukar cintaku untuk ridho ibuku.

Aku mungkin bukanlah seorang muslim yang tergolong amat soleh, tapi aku tau dimana posisi orangtua-ku dimata sang khalik. Jadi saat aku mendengar ada temanku ato sodaraku yang bahkan rela memilih memutuskan hubungan dengan keluarganya demi seorang pria/wanita yang dia cintai, aku sedikit tidak mengerti, aku tidak bisa memahaminya. Apalagi sampai ada yang memilih bunuh diri karena cinta, itu sungguh kematian yang sia-sia menurutku.

Terlepas dari semua hal itu, aku hanya menuliskan pendapatku. Semua orang berhak memutuskan sendiri apa yang terbaik menurutnya. Semua orang berhak memilih apa yang dia inginkan, dia lakukan toh pada akhirnya kehidupan ini dia sendiri lah yang akan menjalaninya. Dan tentu saja dia pulalah yang akan menanggung segala resikonya serta mempertanggungjawabkan semuanya.

Cinta adalah ilusi
Ilusi membuat seseorang berhalusinasi
Halusinasi adalah fatamorgana
Fatamorgana adalah semu
Dan
Semu tidaklah nyata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your opinion, coment and other, terima kasih sudah berkunjung, bagi yang tersesat, aku senang anda tersesat hee