Senin, 13 Mei 2013

Puisi : Indah-nya Kota-Ku, Kota Pagaralam


Sore yang cerah,
Sinar matahari menyentuh kulit-ku
Terasa hangat dihati-ku
Cukup untuk melelehkan
kebencian yang membeku dikalbu

Sore nan cerah,
Aku bisa melihat dengan jelas
Biru-nya perbukitan yang memagari kota kecil-ku

Aku bisa melihat dengan jelas
Hijau-nya rerumputan yang melambai
Kekar-nya pepohonan disepanjang jalan pulang

Sore yang begitu indah,
Aku bisa merasakan
lembutnya belaian angin diwajah-ku

Sore ini sungguh indah,
Aku bisa melihat langit biru nan luas
Melihat dengan jelas
Gagahnya Gunung Dempo
Yang menjulang menembus awan

Sore yang cerah,
Sesuatu yang setiap hari
Ku-lalui, ku-lihat dan ku-rasakan
Namun tak pernah ku perhatikan

Sore yang indah,
Hidup memang sulit
Butuh perjuangan
Butuh pengorbanan
Butuh kerja keras
Itu tidak akan mudah
Bukan berarti TIDAK MUNGKIN

Sore yang sungguh cerah dan indah,
Mengapa aku harus pesimis akan masa depan-ku?!
Toh itu belom terjadi!
Aku masih bisa merubah-nya mulai dari detik ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your opinion, coment and other, terima kasih sudah berkunjung, bagi yang tersesat, aku senang anda tersesat hee